MENGARUNGI MITOS DARI SEBUAH KARYA SENI

Nama : Diah Ayu Retnaningsih

NPM : 202146501122

Kelas : R4K 


Pengalaman Estetis saya dari karya Nadin Amizah lagu yang berjudul Bertaut ada satu makna lirik yang membuat saya begitu tersentuh yaitu saat tak tahu arah kau disana menjadi gagah saat ku tak bisa lirik ini mengkisahakan pengalaman dimana waktu saya mencoba bangkit ketika gagal berulang kali sosok ibu yang selalu ada,selalu support saya dan selalu menemani saya padahal pada waktu itu rasa ingin lelah capek ingin menyerah semua berkecamuk jadi satu dan hanya sosok ibu yang bisa bikin saya bangkit untuk mencoba lagi untuk melihat lagi banyak nya peluang diluar saya yang menunggu untuk saya coba, sampai akhir nya saya mengambil keputusan untuk melanjutkan berkuliah. Konotasi karya Nadin Amizah sendiri memiliki makna tersirat yaitu ikatan batin dan kasih sayang yang amat erat antara ibu dan anak sampai maut memisahkan. Dalam lagu Bertaut karya Nadin Amizah juga memiliki makna konotasi positif seperti terdapat pada kata Bun, landak, berenang, detak jantung, dan sebagainya. Dalam lagu ini juga memiliki makna konotasi negative yaitu kata bajingan dan menggonggong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyimak serta Kesimpulan

Abstrak Semiotika Struktual